BERLIMPAHNYA SUSU DARI KAMBING YANG KURUS

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba blog kisah hebat Nabi Muhammad SAW


Pada suatu ketika, Rasulullah Muhammad SAW dalam sebuah perjalanan untuk suatu keperluan. Di tengah perjalanan beliau singgah di sebuah perkampungan kecil di tengah padang pasir antara Mekkah dan Madinah.untuk beristirahat sejenak. Di perkampungan tersebut beliau langsung menuju ke rumah salah seorang penduduk yang yang bernama Ummu Ma’bad.

Ummu Ma’bad segera menyambut kedatangan Rasulullah Muhammad SAW yang saat itu bersama Abu Bakar dan dua orang sahabat lainnya. Rombongan Rasulullah SAW tersebut bermaksud membeli beberapa makanan untuk bekal perjalanan ke Madinah. Namun sayangnya Ummu Ma’bad adalah orang termiskin di perkampungan tersebut sehingga tidak dapat memenuhi keinginan Rasulullah SAW dan rombongan yang ingin membeli daging dan kurma untuk perjalanan.
            ‘Saya tidak punya apa-apa untuk dijual atau disuguhkan” kata Ummu  Ma’bad
            “Apakah kambing itu sehat ?” tanya Rasulullah SAW
“Kambing betina itu sudah tua dan sakit” jawab Ummu Ma’bad
“Apakah kambing itu menghasilkan susu ?”tanya Rasulullah Muhammad SAW lagi
“Sudah tidak bisa” Jawab Ummu lagi
“Bolehkah aku mengambil air susu dari kambingmu ini?’ pinta Rasulullah Muhammad SAW pada Ummu Ma’bad
“Bukankah engkau melihat bahwa kambing ini sangat kurus dan sakit-sakitan? Ujar Ummu Ma’bad dengan rasa keheranan
“Bolehkah aku mengambil susu dari kambingmu ini?’ untuk kedua kalinya beliau meminta izin pada Ummu Ma’bad
Akhirnya Ummu Ma’bad mengizinkan Rasulullah Muhammad SAW memerah kambingnya. Sambil memerah kambing Ummu Ma’bad, Rasulullah Muhammad SAW berdoa pada Allah SWT. Apa yang terjadi selanjutnya sungguh tidak masuk akal dan menakjubkan. Ummu Ma’bad sendiri juga tidak habis pikir bagaimana bisa kambing kurus yang sedang sakit-sakitan dan tidak ada air susunya begitu diperah oleh Rasulullah Muhammad SAW, bisa mengeluarkan air susu yang berlimpah.
            “Ini sesuatu yang aneh dan tidak mungkin,” kata Ummu Ma’bad keheranan

Rasulullah Muhammad SAW kemudian meminta sebuah bejana. Diperahnya air susu kambing kurus tersebut sampai bejana itu penuh. Beliau lalu memberikannya kepada Ummu Ma’bad dan ia segera meminumnya. Sungguh peristiwa yang sangat ajaib dan menakjubkan. Itu tak lain dan tak bukan berkat mukjizat yang dimiliki beliau. 

Cerita diatas adalah salah satu cerita hebat dari Rasulullah Muhammad SAW. Cerita lainnya dapat dibaca di buku cerita Hebat Nabi Muhammad SAW yang ditulis oleh : Astri Damayanti

“Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad bisa dibeli di MatahariMall.com”.

7 komentar: