Keindahan "BLACK FOREST" Hutan Para Tokoh Dongeng



Bagi para pecinta dunia fiksi dan dongeng dalam buku di seluruh dunia, tentu tidak asing dengan nama “Black Forest” atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan hutan gelap. Black forest banyak dijadikan setting tempat berlangsungnya cerita dalam dongeng maupun karya fiksi. Salah satunya yang terkenal adalah dongeng Putri Salju.
Hutan Black Forest (sumber Detik Travel)

Dalam dongengnya, Putri Salju diceritakan harus lari dari ibu tirinya yang jahat dan menerobos hutan gelap (Black Forest) sebelum akhirnya bertemu dengan para kurcaci. Dalam cerita dongeng-dongeng lainnya, Black Forest di ceritakan sebagai hutan gelap yang merupakan tempat tinggal dari para penyihir, siluman, vampire, setan dan sebagainya.

APA ITU BLACK FOREST ? 

Pada dunia nyata, sebenarnya Black Forest sendiri adalah sebuah hutan yang sangat lebat di kawasan pegunungan Jerman. Hutan ini merupakan sebuah taman alam terbesar di Negara Jerman dan terletak di bagian barat daya wilayah Jerman. Black Forest di Jerman sekarang ini menjadi tempat wisata alam yang sangat diandalkan dan menarik minat banyak wisatawan karena menyimpan sebuah pemandangan indah dan paling menakjubkan di Jerman.

Black Forest dipenuhi oleh banyak pohon cemara dan pinus yang tumbuh dengan lebat. Jarak antara pohon satu dengan pohon lainnya sangat rapat dan padat sehingga menghalangi sinar matahari yang masuk kesana. Hal inilah yang membuat hutan menjadi gelap dan pekat, sehingga menimbulkan rasa seram dan takut bagi mereka yang melintas dalam hutan tersebut. Matahari  menyinari Black Forest hanya sampai jam 2 siang saja. Setelah jam tersebut Black Forest akan gelap gulita sampai pagi di hari berikutnya. Hal itulah yang mungkin membuat para penulis dongeng menggambarkan Black Forest sebagai tempat yang gelap dan seram.

Hutan Black Forest (sumber : Li[utan 6)

APA SAJA YANG ADA DI BLACK FOREST ?

Pada kenyataan sebenarnya, hutan Black Forest mempunyai pemandangan air terjun dan danau yang sangat menawan. Barisan lembah pegunungan yang berderet menjadi daya pikat tersendiri bagi siapapun yang berkunjung disana. Luasnya hampir mencapai 7.500 kilometer persegi. Hiking adalah hal wajib yang harus dilakoni saat sampai disana. Arena main ski dan snowboarding juga tersedia saat musim dingin tiba.

Menurut sumber resminya, ada 7 gunung dan 10 sungai yang mengelilingi area Hutan Black Forest. Ditambah dengan adanya 2 air terjun menambah pesona keindahan dari Black Forest ini. Untuk memanjakan wisatawan, sekarang ini di Black Forest sudah dibangun banyak resor yang tersebar di berbagai kawasan wilayahnya sebagai tempat bersantai maupun menginap para wisatawan. Ada juga cable car yang bisa digunakan menikmati keindahan Black Forest dari puncak gunung.  Sarana olahraga dan berwisata lainnya juga banyak tersedia disana.

Jadi jangan terburu-buru paranoid dulu jika mendengar kata “Black Forest” sebelum anda mengetahui keindahan aslinya. 

0 komentar: