Jendral Nazi paling Berpengaruh Di Dunia



Pada perang Dunia ke-2, Jerman berhasil meraih keberhasilan yang gemilang. Dengan Strategi baru yang disebut dengan “Perang Kilat” Jerman dapat menguasai Eropa pada awal perang Dunia ke-2. Strategi-strategi yang diciptakan oleh Jerman tersebut tidak lepas dari keberadaan jenderal-jenderal Jerman yang memimpin dan mengarsiteki jalannya peperangan. Jenderal inilah yang mengatur dan memimpin pertempuran-pertempuran melawan sekutu dan menorehkan banyak sejarah di dunia.

Jenderal Nazy (sumber : pengetahuanblogworld.blogspot.co.id)

Berikut ini adalah jenderal-jenderal Nazi dari Jerman yang paling berpengaruh di dunia :
   

         Erich Von Manstein

Merupakan salah satu jenderal yang menjadi komandan utama di Pertempuran Kursk (pertempuran terbesar dalam sejarah). Erich Von Manstein aktif dalam serbuan dan invasi ke Uni Sofiet dan juga pengepungan Sevastopol. Dia adalah salah satu tokoh perencana dari Kasus Kuning (Fall Gelb), yakni sebuah Invasi Perancis melalui serangan lewat Ardennes di tahun 1940.

Erwin Rommel
Rommel adalah komandan utama dari Divisi Panzer 7 yang menginvasi Prancis. Divisi Panzer 7 adalah pasukan yang paling cepat maju dalam setiap pertempuran dan mendapat gelar sebagai Divisi Hantu karena keberadaan pasukannya yang sulit terdeteksi bahkan oleh markas besarnya sekalipun. Pada setiap pertempuran, Divisi Panzer 7 yang dipimpin oleh Erwin Rommel selalu berhasil dengan gemilang. Ini tentu saja tidak lepas dari pemimpinnya yang tahan banting dan berpengaruh dalam setiap pertempuran.

Heinz Gudarian
Mendapat julukan sebagai Panzer General, Heinz Gudarian adalah tokoh utama dari perencana sekaligus pelaku dari Operasi Perang Kilat. Ia menjadi salah seorang jenderal Jerman yang dengan beraninya menantang pendapat Adolf Hitler.
Di bawah kepemimpinan Heinz Gudarian, tentara Jerman menjadi terkenal dan juga ditakuti oleh tentara-tentara sekutu dalam Perang Dunia kedua.

 Gerd Von Rundsted
Gerd Von Rundsted terlahir dari keluarga dengan tradisi militer yang panjang. Memulai karir tahun 1892 dan pangkatnya terus naik sampai perang dunia pertama dan kedua.
Di awal Perang Dunia ke-2, Rundsted diangkat sebagai jenderal Grup Selatan yang menyerang Polandia. Dalam perkembangan selanjutnya, dia ikut menginvasi Rusia dengan memerintahkan tentaranya di Grup Selatan bertanggung jawab penuh dalam pertempuran terbesar dalam sejarah, yakni pertempuran Kursk.

Albert Kesselring
Dalam sejarah perang dunia kedua, Albert Kesselring menjadi salah satu komandan tentara Nazi Jerman yang sangat terampil dan paling popular. Selama perang tersebut, Albert Kesselring memimpin angkatan udara menyerang Polandia, Prancis, Britania dan Operasi Barbarossa. Dia melakukan perlawanan-perlawanan melawan sekutu di Negara Italia hingga terluka cukup parah pada oktober 1944.




0 komentar: