Friday

6 ULAT PALING BERACUN DI DUNIA



Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata ulat ? Hampir dipastikan semua orang yang pernah melihat atau bersentuhan dengan ulat akan merasa geli, jijik atau mungkin malah gatal-gatal di seluruh tubuh. Ulat adalah salah satu binatang yang  paling dihindari oleh manusia, selain bisa membuat badan jadi gatal-gatal, ulat juga merupakan hama bagi tanaman dan harus diberantas.

Tahukah Anda, di dunia ini ternyata ada Ulat  yang masuk kategori berbahaya karena racun yang dimilikinya. Jika melihat atau bertemu harus langsung dihindari. Berikut daftarnya:

1. The Saddleback Caterpillar

Jenis Ulat ini sangat cantik saat dilihat, tapi sayangnya punya racun yang berbahaya. Jika sudah terkena racun dari dalam tubuhnya, tubuh akan mengalami gejala pembengkakan, rasa mual dan ruam berhari-hari. Biasanya ada di taman, pot bunga, kebun dan lain-lain. Termasuk golongan ulat yang sangat rakus.

2. The Cinnabar Moth Caterpillar
Sama seperti The Saddleback Caterpillar, ulat ini tergolong rakus. Jika kehabisan bahan makanan ulat ini akan saling memakan antar sesamanya. The Cinnabar juga mempunyai racun yang cukup mematikan. Jika tersentuh tubuh manusia, racunnya bisa membuat gatal dan ruam sekujur tubuh

3. The Monarch Caterpillar
Penampilan luar ulat ini sangat lucu. Saat menetas dari telurnya The Monarch tidak bisa dilihat secara kasat mata karena ukurannya yang sangat kecil. Tapi pertumbuhannya sangat cepat bisa sampai 5 cm. Saat sudah menjadi kupu-kupu, jenis ular ini sangat cantik dan indah. Sama beracunnya dengan ulat lainnya.

4. The Bag Shelter Caterpillar

Termasuk ulat yang sangat beracun dan berbahaya, bahkan paling berbahaya diantara jenis lainnya karena bisa mengakibatkan kematian pada manusia. Jika sudah terkena akan mengalami Gejala awal sesak napas dan ruam diseluruh tubuh.

5. The Puss Caterpillar
Ini adalah ulat yang paling beracun di Amerika Utara. Penampilan luarnya berbentuk bola berbulu. Jika merasa terganggu, ulat ini akan melepaskan duri beracun dari seluruh tubuhnya. Saat terkena tubuh manusia, rasa sengatannya akan bertahan beberapa hari dan dibarengi dengan sakit kepala, mual dan muntah.

6. The Stinging Rose Caterpillar
Panjang ulat ini kurang dari satu inci. memiliki bulu-bulu berduri dengan racun mematikan didalam kalanjernya. Apabila bulu berdurinya tersentuh,  tersebut, racunnya bisa langsung masuk kedalam tubuh dan menyebabkan ruam kulit, bengkak dan reaksi hipersensitif.

Itulah ulat ulat paling beracun di dunia, hati hati jangan sampai kena