Monday

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Daun Mint

Merawat kecantikan kulit menjadi hal yang penting karena bagi sebagian orang. Dengan memiliki kulit wajah yang putih nan cantik otomatis kepercayaan diri juga meningkat. Berbagai cara dilakukan demi meraih apa yang diinginkan. Dari cara modern seperti laser, serum pemutih badan, suntik wajah dan berbagai cara ekstrim lainnya yang membutuhkan dana yang tidak sedikit.


Bagi yang tidak suka cara modern, anda bisa menggunakan cara alami untuk memutihkan kulit dan wajah. Ada berbagai bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit serta wajah. Diantaranya : berbagai sayuran, buah-buahan, susu sapi, bumbu dapur dan lain-lain. Berhubung bahan alami teramat sangat banyak, tidak semuanya bisa dibahas disini. Kali ini yang dibahas disini adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan dedaunan.

Dengan menggunakan dedaunan untuk kulit wajah  tentunya akan membuat kulit wajah kita terhindar dari paparan bahan kimia yang biasanya terdapat dalam kosmetik. Selain aman, menggunakan dedaunan untuk perawatan kulit wajah juga praktis. Kita bisa mengolahnya menjadi masker wajah.

Apakah Daun Mint bisa dibuat memutihkan wajah dan bagaimana caranya? 


Sebenarnya banyak sekali dedaunan di sekitar kita yang efektif memutihkan wajah, namun terkadang kita tidak menyadarinya. Salah satu daun yang efektif untuk memutihkan kulit wajah adalah daun mint.



Daun yang biasanya digunakan untuk penambah aroma atau hiasan kue ini ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan kulit. Daun mint merupakan antioksidan alami  yang perannya lebih besar dibandingkan dengan jenis dedaunan lainnya. Daun mint ini sangat efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Tingginya kandungan vitamin A pada daun mint membuatnya lebih ampuh dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Selain itu, daun mint juga efektif mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi komedo, menyamarkan noda hitam akibat jerawat, serta mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan sejak dini. Daun mint memiliki efek mendinginkan kulit sehingga kulit terasa lebih rileks dan mampu mengembalikan warna kulit yang menghitam akibat terpapar sinar matahari terlalu lama. Selain itu, peran anti-oksidan dan anti-bakteri pada daun mint berfungsi untuk menyembuhkan jerawat dan membersihkan kulit secara maksimal.

Masker Dari Daun Mint

Merawat wajah supaya tampak lebih putih dapat dilakukan dengan membuat masker dari daun mint. Caranya adalah ambil beberapa lembar daun mint, haluskan dan campur dengan 1 sendok makan yogurt tawar hingga rata. Campuran daun mint dan yogurt ini dapat digunakan pada seluruh bagian wajah.

Sebelum melaburkan atau mengoleskan di wajah, anda bisa memijat-mijat area kulit wajah terlebih dahulu supaya pori-pori terbuka dan kulit wajah dapat menyerap zat yang terkandung dalam daun mint secara maksimal. Setelah masker dioleskan kewajah, kita perlu mendiamkan masker ini selama kurang lebih 20 menit atau tunggu hingga mengering. Setelah kering baru dibilas dengan air hangat.



Scrub Daun Mint

Selain diolah menjadi masker wajah, daun mint juga bisa diolah menjadi scrub yang efektif untuk mengeksfoliasi kulit.  Scrub daun mint berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, meningkatkan warna kulit, serta tentu saja meningkatkan kesehatan kulit.

Dalam membuat scrub ini, bahan-bahan yang diperlukan adalah :

  1. 2 sendok makan daun mint kering yang sudah dihaluskan, 
  2. 1 sendok makan susu, 
  3. 1 sendok makan madu 


Ketiga bahan tersebut dicampur hingga merata dan siap digunakan sebagai Scrub wajah. Scrub daun mint dapat  digunakan pada seluruh bagian wajah. Caranya dengan mengoleskan secara merata sambil memijat-mijatnya selama kurang lebih 2 menit. Setelah dirasa cukup, bilaslah scrub ini dengan air dingin supaya wajah kembali bersih. Scrub ini dapat digunakan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Demikian Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Daun Mint, Silahkan mencoba !! 

No comments: